Thursday, September 27, 2012

-3 BANDAR PALING HIJAU DI DUNIA-



3. Vancouver, Canada
Wilayah ini pernah menjadi tuan rumah bagi sukan olimpik musim  sejuk pertama di dunia.

Penduduk vancouver, gregor robertson mengatakan di  kota vancouver bahwa” vancouver akan menjadi kota paling hijau di dunia pada tahun 2020″ . untuk itu warga vancouver yang sering disebut dengan vancouverites ingin tinggal di sebuah kota yang hidup, dikawasan yang hijau dan nyaman.Kami menghargai keindahan yang luar biasa lingkungan alam kita, merayakan keragaman, dan bekerja untuk membangun masa depan yang cerdas dan hijau.

Kepesatan teknologi dan isu-isu semasa telah mengubah ekonomi dunia. Vancouver adalah  contoh terbaik, menarik dan patut di jadikan contoh yang perlu manusia seluruh dunia
mengaplikasikannya sumber yang ada.Vancouver merupakan juga sebuah kota yang menawarkan sebuah kota hijau yang menjanjikan masa depan – sebuah kota yang menghargai warisan alam dan menawarkan keterlibatan semua pihak.

2. Malmo, Sweden
Ini adalah salah satu kota internasional yang difokuskan pada ruang hijau. terkenal dengan taman mereka, tetapi juga pada perkembangan bandar yang pesat juga telah menjadikan ia salah satu kota terbesar di Sweden dan antara kota yang indah. Mereka telah mengubah lingkungan mereka menjadi kawasan yang hijau dengan tumbuhan dilingkupi arus pemodenan..
.
Hari ini sekitar 20% dari populasi malmo berasal dari berbagai negara, membuatnya menjadi kota yang paling kosmopolitan di Sweden. Hal ini telah terjadi kesan daripada kehidupan budaya yang kaya dan kesempatan menikmati banyak makanan yang enak dan eksotisk hari ini kota industri tua ini telah digantikan dengan meluasnya wilayah pinggiran ...Malmo telah menjadi kota kelas menengah modern, perumahan dan kawasan petempatan penduduk yang paling makmur dan hijau di Sweden..

3. Curitiba, Brazil

Curitiba adalah sebuah kota di selatan Brasil dan ibukota negari  Paraná (estado) sejak 1854. kota ini didirikan pada 1654 sebagai sebuah kem perlombongan emas. Populasi: 2.2 juta (2011 estimate).

Dari awal abad ke-19 itu telah menerima banyak imigran dari Jerman, Itali dan Poland , dan imigrasi terus berlangsung selama abad ke-20 dengan kedatangan bangsa Arab-Syirian dan Jepun,

kota ini memiliki banyak sekali ruang hijau seperti taman dan kebun botani yang sangat indah seperti Bosque Alemão, Bosque de Portugal, Bosque Italiano, Bosque do Papa, Bosque Gomm, Bosque Gutierrez, Bosque Capão da Imbuia, Bosque da Fazendinha, Bosque Boa Vista, Bosque Reinhard Maack, Bosque Vista Alegre, Jardim Botânico, Memorial Ucraniano, Parque Barigüi, Parque Tanguá, Parque Tingüi, Parque das Pedreiras, parque do Passaúna, Parque São Lourenço, parque do Iguaçu e Zôo, Parque da Barreirinha, Parque dos Tropeiros, Parque do Bacacheri, Basseio Público, Unilivre, Vilinha.

kota ini difokuskan untuk menjadi kota paling hijau. para penduduk disarankan untuk meninggalakn kereta mereka di rumah.

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...