Thursday, November 1, 2012

BOLA API MELINTASI IRELAND















Bola api yang besar dilihat melintasi Ireland sekitar pukul 18.00 waktu setempat pada 4 Februari 2010. Ireland Times mengatakan anggota masyarakat di seluruh negeri telah melaporkan penampakan bola api.

The Times merujuk kepada David Moore dari Astronomi Ireland: "Sebuah ledakan besar terjadi di langit di atas Ireland. Kami fikir itu bola api, itu batu dari luar bumi telah menghentam dan mereka terbakar sebagai bintang jatuh yang sangat besar. Ini tampaknya telah menerangi seluruh negeri."

Diperkirakan bola api tersebut merupakan batuan angkasa yang meluncur turun dengan kecepatan 100 ribu mil per jam atau sama dengan ledakan bom atom kecil di angkasa. Astronomi Ireland David Moore mengindikasikan bahwa benda langit itu mendarat di daratan bukan di lautan.

Astronomi Ireland mengatakan peristiwa tersebut ekstrim l dan ada kesempatan benda tersebut selamat jatuh di bumi sebagai meteorit. Menurutnya, kemungkinan benda tersebut adalah asteroid kecil yakni bahagian batuan angkasa yang berbenturan dengan bumi dan terbakar di atmosfera yang sangat tinggi.

Tampaknya benda itu terbang melintasi sebahagian besar wilayah Ireland dari selatan ke utara dan ada peluang jatuh sebagai meteorit di suatu tempat di area Armagh. Terakhir kali sebuah meteorit menghentam Ireland adalah pada tahun 1999 dan batu yang jatuh tersebut ditemukan di area Carlow dan terjual  pada harga US$500 per gram.

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...